Selasa, 27 Februari 2018

Pikiran Apapun Tetaplah Salah


Baik-baiklah melafal Amituofo, yang paling penting tak lain adalah melafal Amituofo, ini merupakan yang terpenting, tidak ada lagi yang melampaui Pintu Dharma Pelafalan Amituofo.

Melafal Amituofo benar-benar membawa manfaat, melafal Amituofo memperoleh pemberkatan dari semua Buddha. Kita hidup di era ini, kalau tidak mengandalkan kekuatan Buddha, ingin mengandalkan diri sendiri, mustahil bisa berhasil; kalau mau berhasil, mesti mendapat pemberkatan kekuatan Buddha, pemberkatan yang paling terunggul, tak lain adalah melafal Amituofo.

Maka itu mengapa melafal Amituofo dapat mengakhiri samsara, dalam satu kehidupan ini menuntaskan segala urusan kelahiran dan kematian.

Urusan lainnya, apapun juga janganlah dirisaukan dan dipikirkan, setiap butir niat pikiran yang muncul adalah melafal Amituofo, begini barulah betul. Apapun yang dipikirkan tetaplah salah, yang benar hanyalah melafal Amituofo melimpahkan jasa bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, ini barulah yang terpenting!  

Tujuan kita melafal Amituofo cuma satu, yakni bertekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati. Dalam waktu sekejab, hanya dalam sekejab saja, bentuk-bentuk pikiran yang bermunculan itu sangatlah banyak, sehingga berubah menjadi rintangan.

Tak peduli itu adalah sekejab maupun waktu yang panjang, janganlah dihiraukan. Saya hanya tahu menfokuskan pikiran melafal Amituofo, mengapa demikian? Karena bertekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, begini barulah betul, begini barulah merupakan pelimpahan jasa.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 1 Februari 2018
Judul : Pikiran Apapun Tetaplah Salah
Bertempat di : Vihara Ji Le Si, Tainan, Taiwan
Kode Artikel : 32-258-0022


好好念佛,最重要的無過於念佛,最重要的,沒有超過念佛法門。念佛是真正有受用,念佛得佛力加持。我們生在這個時代,不依靠佛力,靠自己決定不能成就;要成就,一定要得佛力加持,加持最殊勝的,無過於阿彌陀佛。所以,念佛能了生死,一生就辦好事業。

其他什麼都不要去想,起心動念都是阿彌陀佛,就對了。想什麼都錯了,迴向求生極樂世界,這個重要!我們念佛的目的就是一個,求生淨土。一剎那,就是平常的一剎那,我們這一剎那的妄念太多了,所以就變成障礙。一剎那也好,長時間、短時間都沒有關係,都不要去顧慮。我一心念佛為什麼?就是求生淨土,就對了,這就是迴向。

文摘恭錄 台南極樂寺餐後開示——想什麼都錯了  (第二十二集)  2018/2/1  台灣台南極樂寺  檔名:32-258-0022




 

Membaca Sutra (Sutra Usia Tanpa Batas) adalah mengajari kita supaya tetap mengingat kewibawaan lingkungan Alam Sukhavati. Melafal Amituofo mencapai KeBuddhaan, kebenaran ini diungkapkan di dalam Sutra; keindahan Alam Sukhavati juga digambarkan secara jelas di dalam Sutra. Semoga dengan membaca Sutra menguatkan niat pikiran terlahir ke Alam Sukhavati, tempat yang sedemikian bagusnya, mengapa tak sudi ke sana?

Lihatlah alam saha ini, penuh dengan masalah, penuh dengan kerumitan, maka itu hendaknya melepaskan kemelekatan. Praktisi yang gagal terlahir ke Alam Sukhavati, dikarenakan tidak sanggup melepaskan kemelekatan. Maka itu dalam keseharian belajar memandang segalanya dengan hambar, semuanya itu adalah khayalan semu, serupa dengan sedang bermimpi, ibarat mimpi, khayalan, gelembung air dan bayangan, tak pantas kita dambakan, tak pantas kita taruh di dalam hati, begini barulah betul.

Janganlah berpikir sembarangan, dalam keseharian harus melatihnya, yakni bentuk pikiran apapun tidak ada, segalanya adalah semu, baik Alam Manusia maupun Alam Dewa (Surga) juga adalah semu. Harus bersungguh-sungguh melafal Amituofo, sebaliknya hal lainnya janganlah ditanggapi dengan serius. Hal lainnya adalah palsu, bukan nyata adanya, yang sejati itu hanyalah melafal Amituofo bertekad terlahir ke Alam Sukhavati.       

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 1 Februari 2018
Judul : Pikiran Apapun Tetaplah Salah
Bertempat di : Vihara Ji Le Si, Tainan, Taiwan
Kode Artikel : 32-258-0022


誦經,是教我們記住極樂世界的莊嚴,依正莊嚴。念佛成佛,理論在經典上;極樂世界描繪得非常清楚,也在經典上。希望讀經,對西方有嚮往的意念,這個地方這麼好,為什麼不去?你說這個世界上多麻煩、多複雜,要放下。凡是念佛不能往生,就是放不下。所以要平常看淡了,統統是假的,像做夢一樣,夢幻泡影,不值得留戀,不值得把這些放在心上,這就對了。

不要亂想,平常要練習,就是什麼妄想都沒有,什麼都是假的,人間天上全是假的。要認真,就是對念佛認真,其他的都不要認真。其他全是假的,不是真的,真的就是念佛,就是求生。

文摘恭錄 台南極樂寺餐後開示——想什麼都錯了  (第二十二集)  2018/2/1  台灣台南極樂寺  檔名:32-258-0022